Perjalanan Hidup

Perjalanan Hidup
rame - rame

Senin, 30 April 2012

Sang Pujangga Cientha

Puisikan Cintamu
By : Kahlil Gibran

Aku adalah seutas tali kasih bagi pecinta
Aku adalah semerbak bunga pernikahan
Aku adalah kenangan saat-saat bahagia
Aku adalah hadiah terakhir dari kehidupan untuk kematian
Aku adalah bagian suka cita dan bagian dari duka cita..
                Hidup tanpa cinta seperti pohon tanpa bunga atau buah
                Cinta tanpa keindahan serupa bunga
                Tanpa harum dan buah tanpa isi.
                Hidup, cinta dan keindahan adalah inti satu wujud yang bebas tak terjebak.
                Tanpa perubahan dan perpisahan....
Kasih sayang hati ibarat sebuah dahan pohon aras
Bila pohon itu kehilangan salah satu dahannya, ia akan merasakan penderitaan
Tetapi  tidak akan mati
Ia akan mencurahkan segala kekuatannya
Untuk menumbuhkan dan mengisi tempat yang kosong...
Cinta itu adalah kelemahan alami
yang merangkai dalam bilik batin kita
lewat manusia pertama...
Cinta itu adalah suatu kedunguan yag buta,
Tidak mengerti akhir dan awal dari masa muda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar