1.HUKUM KEKEKALAN
a.Kekekalan Materi
adalah materi atau zat akan tetap sama banyaknya meskipun di ubah
bentuknya atau di pindah tempatnya.
.
b. Kekekalan Bilangan
adalah bahwa banyaknya suatu benda-benda akan tetap meskipun
letaknya berbeda-beda atau di ubah letaknya.
c. Kekekalan Panjang
adalah panjang suatu benda akan tetap sama panjangnya sekalipun
salah satu benda tersebut di ubah bentuknya.
d. Kekekalan Berat
adalah bahwa berat suatu benda akan tetap meskipun bentuk, tempat
dan penimbangnya benda tersebut berbeda.
e. Kekekalan Luas
adalah luas suatu
benda akan tetap sama meskipun letaknya di ubah.
f. Kekekalan isi
adalah bahwa jika pada suatu bak atau bejana yang penuh dengan air
di masuki benda,maka air yang di tumpahkan dari bak atau bejana tersebut sama
dengan isi bernda yang di masukannya.
2. Tidak mungkin dapat optimal seperti seorang guru yang benar-benar
memahami teori pembelajaran. Karena guru yang tidak memahami teori suatu
pembelajaran tidak tahu apa yang akan di arahkan lebih focus kepada peserta
didik. Karena dari teori lah, seorang guru mampu menyampaikan materi secara
tepat dan mengena untuk lebih mudah di pahami oleh siswa.
3. Model Belajar Matematika antara lain:
a)
Kooperatif
Adalah kegiatan pembelajaran secara berkelompok untuk saling membantu mendiskusika, mengkonstruksi konsep,
menyelesaikan persoalan.
b)
Realistik
Adalah model pembelajaran yang menekankan pada aktifitas
konstruktivis, realitas, pemahaman, interaksi dan bimbingan.
Ada juga model belajar matematika seperti:
§ STAD ( Student Achivement Divison )
§ TGT ( Teams Gamet Toornament )
4. Untuk membuat kompetensi tentunya guru melihat kepada cara pembelajaran anak
didiknya. Untuk memilih model yang tepat, guru tersebut harus menguasai teorinya terlebih dahulu, agar
proses belajar lebih mengena kepada siswa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar