Perjalanan Hidup

Perjalanan Hidup
rame - rame

Senin, 12 Desember 2011



“Sukses Meraih Mimpi”
 
“Menjadi orang Sukses” adalah suatu hal yang di cita-citakan oleh semua orang. Sukses dalam hal  ini adalah sukses hidup di dunia maupun sukses di akherat dan sukses mendapat ridha dari Allah SWT. Untuk yang mempunyai obsesi  jauh ke depan serta obsesi cita-cita setinggi bintang di langit,mulai sekarang buanglah rasa berpangku tangan,manja. Mari  tingkatkanlah kreatifitas menuju puncak  kesuksesan yang ingin kita capai. Meraih mimpi dengan segala ikhtiar dan tawakal.
Dalam menapaki kehidupan untuk menuju kesuksesan mulailah kenali diri sendiri,artinya anda harus mengenali kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri anda sendiri. Yang paling utama anda harus mengenali Bakat dan kemampuan yang anda miliki. Apabila anda telah mendalami suatu bidang ilmu,pekerjaan dan profesi tertentu,hal yag paling utama adalah anda harus mencintai bidang ilmu tersebut sedalam mungkin. Sebagaimana  yang dikatakan oleh penyair,
Sesungguhnya seseorang yang mencintai dunia itu bermacam-macam,
Salah satunya adalah yang tidak menggantungkan kepada orang lain.
Berikut  beberapa  hakikat orang sukses,antara lain :
·         Orang-orang yang sukses akan selalu menjaga potensi dan keahlian yang di milikinya. Mereka tidak akan menyia-nyiakan  dan merusak apa yang sudah di milikinya.
·         Buang jauh-jauh rasa bosan,jenuh,malas terhadap bidang ilmu yang di gelutinya. Tetap bersabarlah ,teguh pendirian serta tawakal dan ikhtiar.
·         Ingatla selalu di dalam Al-Qur’an terdapat kata : “Bersegeralah,Berlomba-lombalah,Bersungguh-sungguhlah,Bersabarlah dan kuatkanlah kesabaranmu”
·         Dunia adalah arena pertarungan dan hidup adalah pertaruhan. Derajat kemuliaan akan dapat di capai melalui usaha yang sungguh-sungguh dan kerja keras. Dan kesuksesan dapat di raih dengan tekad yang kuatt.
·         Makanan yang paling lezat adalah pada saat makan ketika lapar. Air yang paling nikmat adalah air yang diminum pada saat haus. Tidur yang paling nyenyak adalah pada saat lelah. Dan kesuksesan yang paling indah adalah yang di capai melalui pengorbanan.
·         Ketahuilah dalam kesuksesan bukan hasil akhir yang terpenting. Namun proses menuju hasil akhir itulah yang paling terpenting.
·         Orang  yang sukses selalu belajar dari alam tentang syukur,pengorbanan dan kewajiban.
·         Jadilah manusia walaupun kakinya berpijak di tanah, Namun cita-citanya setinggi bintang di langit.
                                   

1 komentar: