Perjalanan Hidup

Perjalanan Hidup
rame - rame

Senin, 09 Januari 2012


Mendewasakan diri

Untuk menjadi orang dewasa itu mudah,tetapi untuk berfikir dewasa sangatlah sulit. Ada beberapa cara untuk berfikir dewasa,yaitu :


1. Mulailah belajar untuk menahan emosi. Emosi paling susah untuk di kendalikan. Akupun masih belajar untuk dapat mengendalikannya.

2. Sebelum ngelakuin sesuatu dipikir dulu su
paya tidak menyesal kedepannya
3. Jangan mudah tersinggung dan ngambek.

4. Belajar untuk
selalu positif Thingking

5. Tidak asal menuduh atas dasar suatu hal, cari bukti yg pasti. Kal
au perlu langsung tanya pada orang yang bersangkutan.

6. Belajarlah dari kesalahan, dan usahakan jangan sampai
jatuh pada lubang yag sama

7. Berilah kesempatan seseorang untuk memberikan alasan dari suatu masalah
8. Maafkan lah orang yg sudah minta maaf kepadamu walaupun itu sulit, tapi setidaknya kamu telah mencoba untuk memaafkannya. Dan yang aku tahu, jika ada seseorang yang minta maaf kepadamu dan kamu tidak mau memaafkannya malah mungkin kamu yg berdosa.

9. Hindarilah terjadinya pertengkaran pada siapapun. dan berinisiatiflah untk mengalah darinya.

10. Belajar untuk lebih bersabar dalam melakukan berbagai hal

11. Mulailah berfikir untuk masa depan kamu nanti.

12. Cobalah untuk menjadi orang yg benar-benar begitu luar dan dalam, apabila teman senang, kamu juga senang dan apabila temen sedih kamu juga merasakan sedih, jangan munafik. Walaupun ada dari kamu yg masih merasa iri apabila teman kamu dapatkan lebih dibandingmu tapi tetaplah berusaha untuk menjadi orang yg jujur dengan apa yang tampak di luarnya

Semua orang pastinya ingin nglakuin apa yang telah teruraikan tadi,Dan pastinya kita semua butuh waktu buat belajar menjadi orang yg dewasa baik pikiran ataupun umur. “sebuah teori hanya sebuah slogan saja dan mudah di ucapkan tetapi  lebih sulit dalam prakteknya”
tapi dengan berusaha sungguh-sungguh untuk merubah semua itu kita pasti akan menjadi orang dewasa baik fisik ataupun jiwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar